Merah Putih Berkibar, Kunto Pecahkan Rekor Gebuk Drum

Merah Putih Berkibar, Kunto Pecahkan Rekor Gebuk Drum
Feny Rediana, selalu membisikkan kata-kata semangat kepada sang suami, Kunto Hartono. Foto: Andra Nur Oktaviani/Jawa Pos

jpnn.com - jpnn.com - Rekor dunia bermain drum terlama akhirnya pecah. Kunto Hartono, drumer kelahiran Banyuwangi, 27 Maret 1977 sukses menggebuk drum selama 145 jam. Catatan itu melampaui torehan sebelumnya milik drumer Kanada Steve Gaul dengan 134 jam.

Namanya kini tercatat di buku Guinness World Record.

Wajah Kunto semringah. Senyumnya mengembang bersamaan dengan penghitungan mundur yang dilakukan panitia pemecahan rekor. Gebukan drumnya kian keras.

Begitu penghitungan waktu selesai, Kunto langsung berteriak histeris. Dia memeluk istrinya, Feny Rediana, yang mendampinginya selama proses pemecahan rekor.
’’Palembang, alhamdulillah, 6 Januari 2017,’’ teriak Kunto dari atas panggung di Lapangan Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (6/1) kemarin.

Begitu detik terakhir pemecahan rekor, pukul 14.35 WIB, bendera Merah Putih raksasa berukuran 150 x 20 meter langsung dibentangkan, berkibar di Lapangan Benteng Kuto Besak oleh prajurit Kodam II/Sriwijaya. Suasana jadi mengharu biru.

Sang pencetak rekor, Kunto Hartono, tak bisa menahan tangis. Dalam kondisi lemas, dia menerima jabat tangan dan pelukan dari para tamu undangan serta orang-orang yang mendampinginya selama enam hari enam malam itu.

Kendati tampak kelelahan, Kunto tetap tersenyum mendapat ucapan selamat dari berbagai pihak.

"Alhamdulillah, mimpi saya akhirnya terwujud. Semua usaha dan kerja keras saya dan tim selama ini tidak sia-sia. Pencapaian ini saya persembahkan untuk Indonesia,’’ ucap Kunto yang langsung dilarikan ke rumah sakit tentara yang tak jauh dari tempat acara untuk menjalani pemeriksaaan kesehatan sekaligus beristirahat.
(andra nur oktaviani/jpnn)

Rekor dunia bermain drum terlama akhirnya pecah. Kunto Hartono, drumer kelahiran Banyuwangi, 27 Maret 1977 sukses menggebuk drum selama 145 jam.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News