Merapi Meletus, PLN Rugi Rp50 M

Merapi Meletus, PLN Rugi Rp50 M
Merapi Meletus, PLN Rugi Rp50 M
JAKARTA – Akibat letusan gunung Merapi sejak 26 Oktober 2010 lalu, PT PLN (Persero) mencatat telah mengalami kerugian hingga Rp50 miliar. Kerugian ini berasal dari rusaknya trafo dan jarigan listrik yang terkena material vulkanik dari Merapi.

"Dari kerusakan trafo dan jaringan listrik akibat letusan Merapi, kerugian PLN diperkirakan mencapai hingga Rp50 miliar," ucap Manager Komunikasi Korporat PT PLN Bambang Dwiyanto kepada JPNN, Selasa (16/11).

Bambang menjelaskan, setidaknya terdapat 500 trafo yang tersebar di kabupaten Sleman di Yogyakarta, serta Kabupataen Klaten dan Magelang di  Jawa Tengah yang terkena awan panas. Awan yang oleh warga setempat dinamai Wedhus Gembel bersuhu hingga 600 derajat celcius itu banyak merusak trafo dan jaringan PLN.

"Trafo-trafo tersebut kemungkinan besar tidak bisa dipergunakan lagi, sehingga harus diganti dengan trafo yang baru," terangnya.

JAKARTA – Akibat letusan gunung Merapi sejak 26 Oktober 2010 lalu, PT PLN (Persero) mencatat telah mengalami kerugian hingga Rp50 miliar. Kerugian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News