Mercedes Benz A-Class Baru Bukan Mobil Kompak Sederhana

Mercedes Benz A-Class Baru Bukan Mobil Kompak Sederhana
Mercedes-Benz The New A Class Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Mercedes Benz baru saja memperlihatkan sebuah standar baru dari segmen mobil kompak andalannya A Class.

Generasi keempat A Class diklaim telah bertransformasi menjadi sebuah kendaraan dengan fokus kemewahan yang lebih tinggi di kelasnya.

Tidak saja berkat revolusi desain, fungsi, performa hingga teknologi yang disematkan juga semakin tinggi. Salah satunya fitur MBUX – Mercedes Benz User Experience yang membuatnya brbeda dari para rival.

“Peluncuran A-Class generasi keempat ini menandai keberhasilan kami dalam mendefinisikan kembali kemewahan modern di kelas mobil kompak. Dalam melakukan upaya ini, kami memilih untuk memadukan desain yang sangat dinamis dan konsep pengoperasian intuitif,” kata Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Roelof Lamberts, di Jakarta, Jumat (5/10).

Berkat fitur MBUX – Mercedes-Benz User Experience terbaru – tambah dia, A-Class kini menawarkan sebuah pengalaman ke pelanggan yang belum pernah ada sebelumnya, terutama di kelasnya.

Salah satu fitur unik dari MBUX ialah kemampuanya untuk belajar melalui kecerdasan buatan. MBUX dapat dipersonalisasi yang menghubungkan kendaraan, pengemudi dan penumpang secara emosional. Sederhananya beberapa pengoperasian bisa dilakukan hanya dengan sentuhan dan kontrol suara.

Bicara desain, Mercedes Benz A-Class jelas membawa aura sporty berpadu kemewahan tinggi di sektor kabin, termasuk peningkatan utilitas.

Soal performa, mesin 1.33-liter turbocharged empat silinder dikawinkan transmisi 7G-DCT dual-clutch yang memungkinkan pelepasan tenaga 163 hp dan torsi 250 Nm ke roda. Berkat sejumlah sentuhan khusus, klaimnya konsumsi A-Class terbaru membukukan 5.2 liter per 100 km.

Mercedes Benz baru saja memperlihatkan sebuah standar baru dari segmen mobil kompak andalannya A Class.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News