Mercedes-Benz Pamer Mobil Konsep Bergaya Roadster

Mercedes-Benz Pamer Mobil Konsep Bergaya Roadster
Mobil Mercedes-Benz dengan Konsep Vision Mercedes Simplex. Foto: Carcoops

jpnn.com - Mercedes-Benz memamerkan mobil konsep dengan wajah klasik yang disebut Vision Mercedes Simplex.

Seperti dilansir Carscoops, Senin (16/9), mobil konsep itu terinspirasi dari roadster retro yang menggambarkan penghormatan pada warisan sejarah dan kelahiran merek Mercedes.

Konsep Vision Mercedes Simplex mengambil inspirasi dari Mercedes 3S PS 1901 yang mendominasi kompetisi di Race Week di Prancis. Mercedes mengatakan, mobil tersebut sebagai mobil modern pertama, sehingga mereka memutuskan untuk membayar upeti kepadanya dengan konsep baru.

Mobil ini hadir untuk menggambarkan bagaimana Mercedes dapat menetapkan standar baru dalam mobilitas, kemarin, hari ini dan besok.

Simplex memiliki surround kisi-kisi emas mawar yang dirancang menggunakan radiator perunggu seabad lalu. Namun, bagian tengah telah diganti dengan tampilan digital yang menunjukkan huruf Mercedes serta animasi yang menyediakan informasi tentang status mobil.

Lebih penting lagi, konsep ini memiliki empat roda dengan ban unik yang menampilkan lambang bintang Mercedes. Model tersebut kemungkinan ditenagai oleh motor listrik, tetapi perusahaan mengatakan konsep tersebut memiliki sistem "penggerak alternatif".

Melangkah ke belakang, penampilan sendiri cukup sederhana hanya terdapat tali kulit dan gesper emas. Kursi tidak memiliki kaca depan dan cat dual tone yang menandakan layaknya sebuah mobil balap klasik.

Mercedes menyebutkan mobil ini menggunakan "hyper analog" yang hanya menampilkan informasi ketika dibutuhkan.

Mercedes-Benz memamerkan mobil konsep dengan wajah klasik yang disebut Vision Mercedes Simplex.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News