Merdeka! Ada Kado Indonesia Mendunia dari Bagus Netral

Merdeka! Ada Kado Indonesia Mendunia dari Bagus Netral
Bagus Netral. Foto: YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Musikus Bagus Netral punya kado sepesial untuk perayaan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-72. Pemilik nama Bagus Dhanar Dhana itu merilis sebuah lagu bertajuk Indonesia Mendunia.

Lagu bercorak rock itu merupakan karya vokalis sekaligus bassist grup musik NTRL tersebut. Uniknya, Bagus membawakannya melalui featuring pegawai sebuah perusahaan kertas.

"Lagu ini ditujukan untuk membangkitkan semangat anak-anak muda, agar mereka bisa berkarya lebih baik lagi dan menunjukkan kepada dunia bahwa inilah karya anak bangsa!" kata Bagus seperti diberitakan JawaPos.com, Kamis (17/8).??

Pria berkepala plontos itu menuturkan, mulanya sebuah perusahaan kertas tersebut menggelar ajang pencarian bakat untuk menciptakan lagu bertema Indonesia Mendunia. Hingga akhirnya tercetus ide untuk mengangkat karya anak bangsa agar bisa dinikmati dunia.

Dari situlah Bagus dan perusahaan kertas itu memulai proses penggarapan lagu. Peringatan HUT RI ke-72 pun menjadi pilihan untuk merilis lagi itu.

"Nggak tahu kenapa, tapi ketika kami kelar mengerjakan lagu ini, momen HUT RI dirasa tepat sebagai penanda peluncuran Indonesia Mendunia. Latar belakang lagu ini pas dengan momentum Hari Kemerdekaan," jelasnya.??(ded/JPC)


Musikus Bagus Netral punya kado sepesial untuk perayaan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-72. Pemilik nama Bagus Dhanar Dhana itu merilis sebuah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News