Mereka Bawa Senjata Tajam, Menyusup ke Pedemo, Nih Penampakannya

Mereka Bawa Senjata Tajam, Menyusup ke Pedemo, Nih Penampakannya
Polda Kalbar mengamankan sebanyak 69 pemuda yang diduga akan menyusup pada aksi demo yang dilakukan oleh aliansi mahasiswa di Kota Pontianak. Foto: Istimewa/Antara

jpnn.com, PONTIANAK - Sebanyak 69 pemuda ditangkap aparat Polda Kalbar, karena diduga akan menyusup pada aksi demo yang dilakukan oleh aliansi mahasiswa di Kota Pontianak, Jumat (9/10).

Dari tangan para pemuda ini diamankan barang bukti berupa batu, pisau, botol bensin dan katapel.

"Setelah dilakukan tes cepat, empat orang reaktif, dan lima orang dinyatakan positif menggunakan narkoba," kata Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go dalam keterangannya di Pontianak, Jumat.

Donny menambahkan, ditangkapnya kelompok penyusup itu, saat tim gabungan Resmob Polda Kalbar bersama Satreskrim Polresta Pontianak melakukan patroli dalam upaya menjaga situasi atetap kondusif dan meminimalisir adanya aksi anarkistis dalam demo hari ini.

Ia melanjutkan, dari hasil patroli tersebut pada Jumat siang sekitar pukul 13.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB berhasil menangkap kelompok pemuda di beberapa lokasi yang berbeda di Kota Pontianak.

"Lokasi pertama Tim Resmob Polda Kalbar berhasil menghentikan dan menggeledah kelompok pemuda di sekitaran Taman Digulis Untan Pontianak. Terdapat 11 pemuda dengan barang bukti yang diamankan berupa batu, botol kosong dan spanduk untuk demo," katanya.

Di tempat terpisah, tim lainnya juga berhasil menangkap kelompok pemuda di sekitaran Jalan Ajamd Yani, Kantor Gubernur, Jalan BLKI Pontianak, Jalan Sepakat Untan dan sekitarannya.

"Sehingga total ada 69 orang yang kami amankan dengan barang bukti hampir sama di setiap kelompok, yaitu batu, botol kaca, botol bensin, katapel, gunting hingga satu bilah pisau," katanya.

69 pemuda ditangkap aparat, karena diduga akan menyusup pada aksi demo yang dilakukan oleh aliansi mahasiswa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News