Meresmikan 25 Kantor Baru PDIP, Megawati: Saya Ingin Kader Bersemangat Menjalankan Ideologi

Meresmikan 25 Kantor Baru PDIP, Megawati: Saya Ingin Kader Bersemangat Menjalankan Ideologi
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menandatangani prasasti 25 kantor baru PDIP seluruh Indonesia. Megawati pengin adanya kantor baru membuat para kader bersemangat menjalankan ideologi. Foto: PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri kembali meresmikan 25 kantor baru PDIP di beberapa daerah, Minggu (30/5).

Peresmian yang dilakukan Megawati secara virtual itu dihadiri hampir 1000 pengurus teras PDIP dari seluruh Indonesia. Megawati didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga menandatangani 25 prasasti kantor partai yang diresmikan tersebut.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, dengan ini saya resmikan kantor partai," kata putri Proklamator Kemerdekaan RI Bung Karno, itu.

Kantor baru parta tingkat provinsi yang diresmikan yakni DPD PDIP Kalimantan Timur, DPD PDIP Sulawesi Tengah, dan DPD PDIP Maluku.

Sementara itu, ada 16 kantor baru partai tingkat kabupaten/kota yang diresmikan yakni DPC PDIP OKU Timur, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Kapuas, Barito Utara, Pulang Pisau, Pamekasan. Kemudian, Kota Tangerang Selatan, Sukoharjo, Murung Raya, Bojonegoro, Kota Tasikmalaya, Kota Metro, Brebes, Barito Selatan, dan Tapanuli Utara

Kantor partai setingkat kecamatan yang diresmikan yakni PAC PDIP Sukoharjo, PAC Nguter, PAC Bulu, PAC Weru, PAC Polokarto, dan PAC Mojolaban. “Alhamdulilah, sebagai ketua umum saya mengatakan ada 25 wilayah yang diresmikan kali ini," kata Megawati.

Presiden Kelima RI itu bersyukur karena kader-kader sampai pengurus anak cabang sudah bisa membangun kantor partai. "Saya ingin (adanya) kantor itu agar para kader bersemangat dalam menjalankan ideologi. Sebab, banyak masalah rakyat yang sampai sekarang belum selesai,” lanjut Megawati.

Dia menjelaskan kantor partai tidak perlu terlalu besar, melainkan secukupnya saja. Yang penting, kata Megawati, niat baik menjadikan kantor itu sebagai rumah partai dan rakyat.

Megawati Soekarnoputri ingin dengan adanya kantor-kantor baru PDIP, para kader bersemangat dalam menjalankan ideologi. Sebab, banyak masalah rakyat yang sampai sekarang belum selesai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News