Meriah! JogjaROCKarta 2020 Sedot 17.500 Penonton

Meriah! JogjaROCKarta 2020 Sedot 17.500 Penonton
Mikkey Dee dari Scorpions dalam JogjaROCKarta 2020 di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Minggu (1/3) malam. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Festival musik JogjaROCKarta 2020 berlangsung meriah dan sukses di Stadion Kridosono, Yogyakarta pada Minggu (1/3). Meski sempat diguyur hujan, acara yang diadakan Rajawali Indonesia tersebut mampu menyedot belasan ribu penonton.

"Total penonton JogjaROCKarta 2020 yakni 17.500 penonton. Ini yang paling ramai selama JogjaROCKarta bergulir," kata CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi usai JogjaROCKarta 2020 di Stadion Kridosono, Senin (2/3) dini hari.

Anas menyebut antusias penonton JogjaROCKarta 2020 membuktikan bahwa konser di luar Jakarta juga banyak peminat. Apalagi festival musik keras ini juga selalu sukses mendatangkan band-band kenamaan luar negeri.

"Keberhasilan JogjaROCKarta jadi bukti bahwa Yogyakarta bisa mengadakan festival kelas dunia," ucapnya.

Dari segi acara, JogjaROCKarta 2020 bergulir semarak walaupun lokasi acar sempat diguyur hujan. Air hujan membasahi Stadion Kridosono pada sore hari. Meskipun tidak lama, hujan membuat sebagian area penonton becek.

Sejumlah band kenamaan Indonesia membuka JogjaROCKarta 2020 sejak petang hari. Kelompok Penerbang Roket menjadi yang pertama, dilanjutkan dengan aksi Navicula, dan God Bless setelahnya.

Beranjak malam, JogjaROCKarta 2020 menyuguhkan The Hu yang berasal dari Mongolia. Kemudian diteruskan aksi panggung Powerslaves yang membuat ribuan penonton ikut bernyanyi.

Bintang tamu asal Inggris, Whitesnake naik panggung sekitar pukul 20.30 WIB. Band yang dikomandoi David Coverdale itu mengentak lewat belasan lagu.

Meski sempat diguyur hujan, festival musik JogjaROCKarta 2020 di Stadion Kridosono, Yogyakarta berlangsung meriah dan sukses.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News