Pentingnya Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun

Pentingnya Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun
Pembukaan Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta pada Jumat (16/2). Foto: Dedi Yondra / JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Band rock legendaris, God Bless memperingati usia 50 tahun di industri musik Indonesia.

Dalam rangka peringatan momen spesial tersebut, God Bless dan Badan Layanan Umum Museum dan Cagar Budaya (Indonesian Heritage Agency) menggelar 'Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun'.

Pameran tersebut berlangsung di Gedung A Galeri Nasional Indonesia, dan dapat dikunjungi oleh publik mulai 17 Februari hingga 1 Maret 2024 pukul 09.30-20.00 WIB.

Rangkaian pameran dibuka secara resmi pada Jumat, 16 Februari 2024 oleh Ahmad Mahendra, Plt. Kepala Badan Layanan Umum Museum dan Cagar Budaya yang turut dihadiri oleh personel God Bless, kolega musisi, keluarga, dan rekan-rekan media.

"God Bless adalah simbol keberanian dan keteguhan dalam dunia musik. God Bless telah menginspirasi jutaan penggemar dengan musik yang kuat dan penuh semangat," kata Ahmad Mahendra di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Jumat (16/2).

Menurutnya, pameran ini merupakan manifestasi dari upaya Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui BLU Museum dan Cagar Budaya dalam rangka mempersembahkan penghargaan atas kontribusi God Bless dalam kancah musik Indonesia.

Pameran berupaya menampilkan karya-karya dan pencapaian God Bless yang berhubungan seputar musik, desain, dan seni rupa dalam kurun setengah abad.

Selain presentasi objek dan informasi yang dirangkai dari beragam sudut pandang, pameran juga menawarkan pengalaman interaktif agar publik dapat menyelami
lebih dalam dunia rock yang dibangun oleh God Bless.

Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun berlangsung di Gedung A Galeri Nasional Indonesia mulai 17 Februari hingga 1 Maret 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News