Meriahkan HUT RI, Menpora Ajak RT/RW Galakkan Kegiatan Olahraga

Meriahkan HUT RI, Menpora Ajak RT/RW Galakkan Kegiatan Olahraga
Menpora Imam Nahrawi saat menghadiri dan memeriahkan kegiatan olahraga dalam perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Bola PB Kemang, Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Rabu (17/8) malam.

jpnn.com - JAKARTA - Semangat olahraga di tengah perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan RI, ditunjukkan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. 

Suasana acara 17 Agustus-an yang diwarnai dengan pertandingan bulu tangkis di Lapangan Bola PB Kemang, Kemang Selatan XII E RT/RW 01/01 Cipete Selatan Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/8) malam terlihat meriah ketika Menpora ikut bertanding dengan salah seorang warga. 

Menpora mengatakan senang dan memberikan apresiasi ketika melihat masyarakat memeriahkan hari kemerdekaan dengan olahraga seperti di kampung ini. Cak Imam pun mengajak seluruh ketua Rukun Tetangga/Rukun Warga (RT/RW) di Indonesia untuk aktif menjadikan olahraga sebagai bagian dari masyarakatnya. 

"Setiap RT/RW, tiap desa atau kelurahan harus menggiatkan olahraga di kalangan penduduk seperti senam pagi, bulu tangkis, tarik tambang. Saya memberikan apresiasi bagi seluruh RT/RW, kepala desa, atau lurah yang mendorong masyarakatnya untuk berolahraga. Peran mereka sangat penting bagi olahraga Indonesia," kata Menpora. 

"Selain untuk menyehatkan masayarakat, hal ini juga merupakan hiburan bagi rakyat Indonesia melepaskan kepenatan dan mendatangkan kebahagiaan. Karena pada dasarnya olahraga adalah soal keceriaan, fun dan kesenangan. Berolahraga adalah untuk merawat jiwa," tambah Menpora yang disambut tepuk tangan warga. 

Selain memberikan hadiah kepada pemenang turnamen bulu tangkis 17 Agustus di wilayah setempat, Menpora juga sempat bermain bulu tangkis dengan warga yang memenangi turnamen. Ia juga menegaskan peningkatan partisipasi masyarakat dalam olahraga massal adalah salah satu unsur penting yang akan melahirkan juara-juara baru dari tanah Indonesia, selain adanya inspirasi dari atlet Indonesia yang menjadi juara dunia.

"Ini adalah sesuatu yang sangat logis. Jika tidak ada peserta di olahraga level amatir atau olahraga rekreasi, maka tidak akan ada atlet yang dilahirkan," kata dia.

Jika Indonesia ingin mendapatkan juara-juara dunia baru di bidang bulutangkis, maka lapangan-lapangan yang berada di setiap kelurahan atau RT/RW harus terisi penuh oleh masyarakat yang juga bermain bulutangkis.

JAKARTA - Semangat olahraga di tengah perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan RI, ditunjukkan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News