Kamis, 25 April 2019 – 03:52 WIB

Meriahkan Indonesia Fashion Week 2019, Shafira Pamer Busana Terinspirasi 5 Masjid

Senin, 25 Maret 2019 – 21:26 WIB
Meriahkan Indonesia Fashion Week 2019, Shafira Pamer Busana Terinspirasi 5 Masjid - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Fashion Week (IFW) 2019 tinggal hitungan hari. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh sejumlah peserta untuk pergelaran yang diadakan di Jakarta Convention Center, pada 27 hingga 31 Maret 2019 akan datang. Salah satu yang menarik perhatian yakni persiapan dari brand busana muslim kenamaan, Shafira.

Diberi tajuk World Wanderer, tahun ini Shafira menyuguhkan koleksi yang merepresentasikan perjalanannya menjelajahi dunia untuk menyerap dan menebarkan inspirasi melalui karya busana muslim istimewa. Uniknya, Shafira menjadikan keindahan arsitektur lima masjid dari lima benua sebagai inspirasi utama.

"Penetapan masjid sebagai inspirasi utama seolah memutar sejarah saat Shafira pertama kali dicetuskan di sebuah masjid Bandung pada 30 tahun silam," kata founder Shafira, Feny Mustafa kepada jpnn.com, Senin (25/3).

Kelima masjid yang menjadi inspirasi Shafira terdiri dari berbagai penjuru dunia. Yakni, Cologne Mosque dari Eropa, Islamic Center of Washington DC Amerika, Adelaide Mosque Australia, Hassan II Mosque Africa serta Masjid Baiturrahman yang mewakili benua Asia.

"Keindahan arsitektur dari masjid-masjid tersebut diektraksi sedemikan rupa hingga menjelma menjadi fashion item berupa dress, blouse, outerwear dan juga hijab," jelas Feny.

Kemegahan koleksi Shafira dalam Indonesia Fashion Week (IFW) 2019 bakal dipamerkan pada Jumat, 29 Maret 2019. Busana yang dirancang juga akan diproduksi bagi konsumen. (mg3/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar