Meriahkan Ramadan, Rudem dan FOI Bagikan Ribuan Paket Makanan di Koja

Meriahkan Ramadan, Rudem dan FOI Bagikan Ribuan Paket Makanan di Koja
Pemimpin Rumah Demokrasi Ramdansyah. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Demokrasi (Rudem) dan FoodBank Of Indonesia (FOI) serta Yayasan Saraswati Murdisah Nuraeni berbagi berkah Ramadan dalam bentuk 1.800 paket makanan berbuka di Jakarta Utara.

Sebanyak 520 box diberikan kepada orang tua lanjut usia (lansia) yang tinggal di pemukiman padat Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja.

"Kegiatan ini untuk memeriahkan Ramadan Karim sebagai hari besar dalam kalender Islam. Pesan Ramadan agar kita berbagi kepada yang kurang mampu direalisasikan dengan kegiatan ini," ujar Ramdansyah, pimpinan Rumah Demokrasi, Sabtu (23/4).

Ramdansyah yang pernah menjabat Ketua Panwaslu Provinsi DKI Jakarta mengatakan kerja sama dengan FOI merupakan kedua kalinya dalam pembagian takjil di wilayah Lagoa, Koja, Jakarta Utara.

Pada 2023 lalu kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Al Mukarromah yang berada di kelurahan yang sama.

Kali ini, pusat kegiatan dilakukan di Musholla Hayatus Sholah yang berada di Jl Mengkudu yang merupakan tempat ibadah yang dikelilingi pemukiman padat di Rw 04, Rw 05 dan Rw 07 kelurahan yang sama.

"Pemilihan tempat ini diharapkan dapat memberikan kebahagiaan kepada fakir miskin, keluarga pra sejahtera, orang tua lanjut usia (Lansia), dan warga sekitar," harap Ramdansyah.

Antusiasme masyarakat tampak dalam bentuk antrian menerima menerima makanan segar yang baru saja di masak, makanan ringan (snack) dan sirup di depan Musholla Hayatusholah. Ada juga tambahan kecap botol kecil untuk penerima manfaat.

Rumah Demokrasi (Rudem) dan FoodBank Of Indonesia (FOI) berbagi Berkah Ramadan dengan membagikan 1.800 makanan berbuka di Jakarta Utara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News