Merpati Garap Kelas Bisnis

Merpati Garap Kelas Bisnis
Merpati Garap Kelas Bisnis

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai penerbangan Merpati Nusantara Airlines (MNA) tak henti berinovasi untuk mengatasi kondisi keuangannya yang terpuruk. Kali ini perusahaan pelat merah itu akan membuka kelas bisnis di beberapa rute penerbangan mulai 1 Agustus 2013.     

 

 Vice President Corporate Secretary Merpati Herry Saptanto mengatakan kursi kelas bisnis rencananya disediakan pada penerbangan yang rutenya jauh dan memakan waktu lama.

"Seperti rute Jakarta-Denpasar-Dili (pp), Jakarta-Makassar, Makassar-Merauke, Merauke-Jayapura, dan Manado-Sorong-Timika," ujarnya kemarin.         

Peningkatan pelayanan itu, merupakan salah satu prioritas Merpati tahun ini. Meski yang diberi fasilitas kelas bisnis baru beberapa rute, ke depan semua rute akan dilengkapi. "Rute yang lain menyusul bergantung permintaan para penumpang," tukasnya.           

Perbedaan antara kelas bisnis dengan ekonomi, selain kursinya yang lebih lebar dan nyaman, juga disediakan makanan dan minuman yang lebih baik, serta fasilitas lainnya. Kelas binis dikenai tarif yang lebih tinggi dibanding kelas ekonomi. "Tapi tetap terjangkau," sebutnya.          

Selain menyediakan kelas bisnis, Merpati akan meningkatkan pelayanan di bandara dengan peremajaan dan penambahan armada bus yang mengangkut penumpang dari pesawat ke terminal atau dari terminal ke pesawat. "Kita fokuskan terutama di bandara yang jumlah garbarata-nya masih terbatas," kata dia.           

Sementara itu, pihaknya segera menambah 5.000 kursi melalui penerbangan tambahan (ekstra flight) untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat Hari Raya Idul Fitri. "Penambahan seat itu dilakukan pada tujuh hari menjelang Lebaran hingga sembilan hari pasca-Lebaran," sambungnya.               

JAKARTA - Maskapai penerbangan Merpati Nusantara Airlines (MNA) tak henti berinovasi untuk mengatasi kondisi keuangannya yang terpuruk. Kali ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News