Merpati Sudah Siap IPO

Merpati Sudah Siap IPO
Merpati Sudah Siap IPO
JAKARTA - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan terus meramaikan industri pasar modal Indonesia melalui penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO). Yang mengejutkan, salah satu BUMN yang menyatakan siap IPO adalah Merpati Nusantara Airlines (MNA).

Direktur Utama PT MNA Rudy Setyopurnomo mengatakan, IPO merupakan cara efektif untuk meraih pendanaan yang sangat dibutuhkan untuk ekspansi perseroan. "Kami siap-siap dari sekarang. Target saya, setelah Pemilu 2014, Merpati bisa langsung IPO," ujarnya akhir pekan lalu.

Kenapa menunggu 2014? Menurut Rudy, Merpati yang kini masih dalam tahap restrukturisasi membutuhkan waktu untuk memantapkan kinerja perseroan. "Selain itu, kalau menjelang Pemilu, pemerintah dan DPR biasanya lebih sibuk. Jadi nunggu setelah Pemilu saja," katanya.

Selain tambahan pendanaan, Rudy mengatakan jika IPO juga sangat diperlukan untuk mendorong transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan Merpati. Dia mengakui, salah satu penyakit yang menggerogoti Merpati selama ini adalah praktek korupsi oleh oknum-oknum pegawai sendiri. "Kalau sudah go public, pengawasan akan jauh lebih ketat," ucapnya.

JAKARTA - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan terus meramaikan industri pasar modal Indonesia melalui penawaran saham perdana atau initial public

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News