Merpati Terus Upayakan Bayar Gaji Karyawan

Merpati Terus Upayakan Bayar Gaji Karyawan
Merpati Terus Upayakan Bayar Gaji Karyawan

jpnn.com - JAKARTA - Direksi Merpati Nusantara Airlines (MNA) kembali mengadakan pertemuan audiensi dengan berbagai kelompok Serikat Pekerja, Senin (19/5). Pertemuan ini difasilitasi oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

"Pertemuan ini dimaksudkan untuk mencari penyelesaian atas hak-hak normatif karyawan yang belum terbayarkan selama enam bulan terakhir," ujar Direktur Utama Merpati Asep Ekanugraha melalui keterangan tertulisnya.

Saat ini lanjut Asep, manajemen Merpati masih terus mengupayakan agar perseroan dapat mengudara kembali. Setidaknya kata Asep, selama lima bulan terakhir pihaknya sudah meyelesaikan business plan, serta mendapatkan Persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) atas Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) dan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP).

"Kami juga berusaha melakukan pembicaraan yang berkelanjutan dengan para calon mitra KSO Merpati,” terang dia.

Menurut dia, ada satu cara yang bisa dilakukan pemerintah untuk membantu maskapai pelat merah itu terus mengudara dan membayar gaji para karyawan.

"Satu-satunya ‘quick-win’ adalah apabila pemerintah bisa mengucurkan dana talangan atas penjualan sebagian saham Merpati Maintenance Facility dan Merpati Training Center. Bila itu dapat segera dilakukan, hak pegawai dibayarkan, masih ada sisa untuk bisa

memulai kembali operasi di beberapa jalur," ungkap Asep. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Direksi Merpati Nusantara Airlines (MNA) kembali mengadakan pertemuan audiensi dengan berbagai kelompok Serikat Pekerja, Senin (19/5).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News