Anak Usaha PGN Akuisisi Blok Shale Gas Fasken di AS

Anak Usaha PGN Akuisisi Blok Shale Gas Fasken di AS
Anak Usaha PGN Akuisisi Blok Shale Gas Fasken di AS

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) melalui anak perusahaannya, Saka Energi Indonesia (SEI) terus  melakukan akuisisi blok migas baik di Indonesia maupun luar negeri.

Direktur Keuangan PGN Reza Pahlevi menjelaskan, setelah mengambil alih 100 persen saham Blok Ujung Pangkah, Madura, PGN kembali mengakuisisi 36 persen hak partisipasi di Blok Shale Gas Fasken di Amerika Serikat, milik Swift Energy Company.

"Transaksi akuisisi senilai USD 175 juta ini kami targetkan akan selesai pada 30 Juni 2014," terang Reza melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (17/5).

Sebagai BUMN yang bergerak di sektor gas bumi, kata Riza, PGN ingin turut serta membantu pemerintah dalam meningkatkan kehandalan pasokan gas ke dalam negeri, sehingga kemandirian energi dapat diwujudkan.

"PGN akan selalu mendukung upaya pemerintah mewujudkan konversi energi ke gas bumi," tegasnya.

Di samping itu, PGN juga terus mendukung upaya-upaya pemerintah dalam memajukan sektor ekonomi, pendidikan, sosial dan lingkungan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dan Corporate Social Responsibility (CSR). Pada tahun 2013, PGN telah menyalurkan dana PKBL dan CSR sebesar Rp 153 miliar untuk berbagai kegiatan.

"Melalui PKBL dan CSR, PGN ingin menjadi bagian dari solusi bangsa dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan serta membangun masyarakat Indonesia yang lebih baik dengan energi baik. Program PKBL merupakan bukti komitmen PGN untuk berkarya dan berkontribusi lebih besar bagi kemajuan Indonesia," tukas Riza. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) melalui anak perusahaannya, Saka Energi Indonesia (SEI) terus  melakukan akuisisi blok migas baik di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News