Merritt Pertajam Rekor Dunia

Merritt Pertajam Rekor Dunia
Merritt Pertajam Rekor Dunia
BRUSSELS - Masa bahagia peraih medali emas Olimpiade London 2012 Aries Merritt masih terus berlanjut. Peraih medali emas di nomor lari gawang 110 meter asal Amerika Serikat (AS) itu menambah kejayaannya tahun ini dengan memecahkan rekor dunia. Dia melakukannya di ajang Diamond Leagu yang berlangsung di Brussels, Belgia, dinihari kemarin (8/9) WIB.

Merritt mencatatkan waktu terbaik 12,80 detik di final. Catatan waktu tersebut mempertajam rekor sebelumnya atas nama atlet Kuba, Dayron Robles, yang tercipta di Olimpiade Beijing 2008. Bagi Merritt rekor tersebut membuat masa istirahatnya hingga musim baru makin nyaman, karena lomba tersebut jadi yang terakhir dalam agendanya tahun ini.

"Dalam pandangan saya sebelumnya, mampu memecahkan rekor dengan catatan waktu di bawah 12,85 detik. Itu sudah jadi tujuan saya secara keseluruhan. Saya merasa berusaha terlalu keras sebelumnya, hingga sempat berpikir tak akan bisa melakukannya," kata Merritt seperti dikutip Eurosport.

Di olimpiade, Merritt meraih medali emas dengan catatan waktu 12,92 detik. Dia melengkapi sembilan emas yang diraih kontingen AS di cabang atletik. (ady)

BRUSSELS - Masa bahagia peraih medali emas Olimpiade London 2012 Aries Merritt masih terus berlanjut. Peraih medali emas di nomor lari gawang 110


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News