Mertesacker: Kami Skuat Terkuat Jerman

Mertesacker: Kami Skuat Terkuat Jerman
Skuat Jerman melakukan selebrasi usai mengalahkan Brasil. Getty Images

KEMENANGAN telak Jerman (7-1) atas tuan rumah, Brasil sempat mengejutkan publik sepak bola sedunia. Apalagi dengan persiapan dan materi pemain Jerman yang kali ini cukup bervariasi. Kondisi tim yang membuat Jerman punya keunggulan yang lebih bagus ketimbang tim lain.

    

Die mannschaft-julukan Jerman-punya barisan pemain bertahan yang mempunyai kualitas yang sama bagusnya. Itu memudahkan Joachim Loew, pelatih Jerman meracik strategi di lini bertahan Jerman. Seperti yang terlihat dalam laga semifinal mereka kontra Brasil lalu. Peran Matt Hummels yang ditarik dimenit ke-45 sukses digantikan Per Mertesacker.

    

Tubuh jangkungnya membuat pertahanan jerman sepanjang waktu normal. Sayang, satu-satunya gol Brasil via sepakan keras Oscar di menit ke-90 membuat gawang Jerman tak lagi clean sheet dilaga tersebut. Meski begitu, bek andalan Arsenal itu menyebutkan bahwa Jerman telah menunjukkan permainan yang diharapkan publik Jerman.

    

Mertesacker pun mulai angkat bicara tentang peluang Jerman di penghujung Piala Dunia 2014 ini. Menghadapi Argentina di partai penutup, Jerman cukup percaya diri dengan capaian mereka selama ini. Bersama pemain muda yang potensial, seperti Thomas Muller, Mesut Ozil, Toni Kroos, dan Andre Schurrle, Mertesacker yakin Jerman bisa juara.

    

KEMENANGAN telak Jerman (7-1) atas tuan rumah, Brasil sempat mengejutkan publik sepak bola sedunia. Apalagi dengan persiapan dan materi pemain Jerman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News