Merugi, BlackBerry PHK 250 Karyawan

Merugi, BlackBerry PHK 250 Karyawan
Merugi, BlackBerry PHK 250 Karyawan

jpnn.com - OTTAWA - Melambatnya penjualan produk membuat produsen pembuat smartphone BlackBerry memecat 250 karyawan divisi pengujian produk baru di kantor pusat Kanada. Kebijakan ini dilakukan untuk melakukan efisiensi keuangan perusahaan.

"BlackBerry menginformasikan 250 karyawan di PHK," kata juru bicara RIM Lisette Kwong kepada digitalone (26/7).

Para karyawan ini adalah bagian dari divisi New Product Testing Facility, sebuah departemen yang mendukung manufaktur BlackBerry.

BlackBerry yang selama ini berupaya menciptakan budaya pengguna ponsel pada smartphone besutannya, namun banyak dari konsumennya beralih ke Apple atau pembuat smartphone lain seperti Samsung, terutama yang menggunakan sistem operasi Google Android.

Sebuah survei terbaru menunjukkan pangsa BlackBerry dari pasar smartphone global turun menjadi 2,9 persen pada kuartal pertama tahun 2013.

Dalam upaya mengembalikan kejayaannya, Research in Motion (RIM) selaku produsen BlackBerry meluncurkan sebuah platform baru pada Januari dan mencoba menguatkan kembali brand BlackBerry.

Smartphone baru berlabel BlackBerry 10 dianggap sebagai harapan terbaik perusahaan guna merengkuh kembali pelanggannya setelah menderita kerugian mengejutkan dalam pangsa pasar beberapa tahun terakhir. (esy/jpnn)

 

OTTAWA - Melambatnya penjualan produk membuat produsen pembuat smartphone BlackBerry memecat 250 karyawan divisi pengujian produk baru di kantor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News