Mes & Mobil Perusahaan Dibakar Massa, AKBP Doffie Ungkap Pemicunya

Mes & Mobil Perusahaan Dibakar Massa, AKBP Doffie Ungkap Pemicunya
Salah satu aset PT Gunung Aji Jaya yang dibakar oleh sekelompok massa di Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah. Minggu, (20/11/2022). (ANTARA/HO)

jpnn.com, LAMPUNG TENGAH - Aset PT Gunung Aji Jaya (GAJ) di Padang Cermin, Lampung Tengah berupa mes dan mobil dibakar massa saat terjadi kericuhan pada Sabtu (19/11).

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya menyebut kondisi di perusahaan itu sudah aman dan terkendali seusai kericuhan.

Pihaknya sudah menempatkan sejumlah personel Samapta untuk melaksanakan patroli prioritas di lingkungan PT. GAJ, dan anggota Brimob di lokasi kantor dan areal perkebunan.

"Saat ini situasi aman dan terkendali," kata AKBP Doffie dalam keterangan yang diterima di Bandar Lampung, Minggu(20/11).

Kepolisian juga melaksanakan penyelidikan dan penyidikan terhadap tindak pidana yang terjadi dalam kericuhan itu untuk diproses sesuai ketentuan perundang-undangan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Untuk menjaga situasi tetap kondusif saat ini pengamanan masih kami lakukan di lokasi. Mohon doanya supaya persoalan segera selesai," tutur Doffie.

Perwira menengah Polri itu mengatakan akibat kejadian tersebut, sejumlah aset perusahaan seperti lima bangunan utama Kantor PT. GAJ, satu mobil roda empat, sebuah truk, bangunan gudang pupuk, dan dua pos satpam dirusak massa.

"Sampai dengan saat ini, situasi aman terkendali dan anggota kepolisian dan TNI masih berjaga di lokasi," ucap AKBP Doffie.

Penjelasan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya soal mes dan mobil perusahaan di Lampung Tengah dibakar massa. Begini situasi terkini di lokasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News