Mesin Error, E-KTP Dihentikan

Mesin Error, E-KTP Dihentikan
Mesin Error, E-KTP Dihentikan
SUKABUMI - Walikota Sukabumi Muslikh Abdussyukur, menarik pernyataannya soal penolakan penerapan KTP Elektronik (e-KTP) di Kota Sukabumi, Jawa Barat. Menurutnya, pihaknya bukannya menolak program e-KTP tapi meminta bawahannya menghentikan sementara.

Alasannya tidak lain karena perangkat yang tersedia di sejumlah kecamatan ternyata tidak berfungsi dengan baik alias error.

"Itu kan ada masalah teknis. Dari pada ke depan masyarakat menyalahkan kami, lebih baik dihentikan dulu," ujar Muslikh menanggapi sorotan dari anggota DPRD Kota Sukabumi, lantaran dianggap tidak laik seorang walikota menolak program pemerintah pusat itu.

Justru menurut Muslikh, kebijakan penghentian sementara itu memang harus dilakukan. Soalnya, jika diteruskan dan tetap saja terjadi error ketika dilakukan input dan pengiriman data, akan berimbas pada pelayanan publik. "Kalau masyarakat tidak puas, mereka akan menyalahkan kami (pemkot). Masyarakat tidak akan mau tahu ini program pusat atau daerah yang jelas dilaksanakan di daerah berarti pemdanya yang disorot. Nah, kami tidak mau seperti itu," tegas Muslikh.

SUKABUMI - Walikota Sukabumi Muslikh Abdussyukur, menarik pernyataannya soal penolakan penerapan KTP Elektronik (e-KTP) di Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News