Mesin Rusak, Heli TNI Mendarat Darurat

Mesin Rusak, Heli TNI Mendarat Darurat
Mesin Rusak, Heli TNI Mendarat Darurat
JAYAPURA - Helikopter tipe H-5105 jenis Bell-412 milik TNI AD yang melakukan Rute Timika ke Kenyam, terpaksa mendarat darurat di distrik Mapnduma Kabupaten Nduga, Senin (16/5) sekira pukul 10.35. Pendaratan daruart akibat mesin utama pesawat mengalami kerusakan hingga mengeluarkan asap.

Dari peristiwa tersebut, beberapa penumpang mengalami luka ringan. Heli memuat 12 orang terdiri 3 kru Pilot kopilot dan 9 terdiri dari masyarakat dan TNI AD.  Kepada wartawan, Kapendam XVII Cenderawasih, Letkol Ali Hamdan Bogra membenarkan adanya Heli kopter tipe H-5105 jenis Bell-412 milik TNI AD mendarat darurat di distrik Mapnduma Kabupaten Duga. "Ya laporan itu sudah diterima, kini pihaknya akan melakukan pengecekan di tempat kejadian," katanya.

Ali menjelaskan Heli tersebut memuat logistik bahan pangan serta anggota TNI yang hendak didistribusi ke daerah-daerah mengalami kerusakan dibagian mesin. "Heli tersebut sebelumnya melakukan rute dari Timika hendak menuju Kenyam dalam kegiatan pokonya." jelasnya

Dijelaskan pula Ali,  12 orang awak heli dalam kondisi aman. Hanya ada beberapa orang yang mengalami luka ringan. "Kini ke 12 orang tersebut sudah di evakuasi serta yang mengalami luka telah di beri bantuan medis. Untuk barang bawaan juga terpaksa untuk saat ini harus berada di Mapnduma.

JAYAPURA - Helikopter tipe H-5105 jenis Bell-412 milik TNI AD yang melakukan Rute Timika ke Kenyam, terpaksa mendarat darurat di distrik Mapnduma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News