Mesin Rusak, Pesawat Militer Yaman Jatuh

Mesin Rusak, Pesawat Militer Yaman Jatuh
Mesin Rusak, Pesawat Militer Yaman Jatuh
SANA’A – Musibah menimpa sebuah pesawat militer Yaman kemarin (21/11). Pesawat jenis Antonov tersebut mengalami kerusakan mesin dan jatuh saat akan melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional El Rahaba, Kota Sana’a, Rabu (21/11). Seluruh awak pesawat yang berjumlah 10 orang dilaporkan tewas dalam insiden itu.

’’Karena mengalami masalah teknis, pesawat militer jenis Antonov terjatuh. Seorang pilot dan sembilan tentara tewas,’’ kata jubir Kementerian Pertahanan Yaman dalam pernyataan resminya kemarin. Lima di antara korban tewas berpangkat perwira.

Pesawat tersebut terjatuh di areal kosong di kawasan Al-Hassaba, utara Kota Sana’a. Lokasinya berdekatan dengan pasar yang saat ini sudah tidak digunakan lagi. Sejumlah bangunan bekas kios pedagang pun rusak dan terbakar. Fotografer Agence France-Presse yang berada di lokasi melihat tiga jenazah tergeletak di lokasi tersebut.

Sumber di kalangan bandara menuturkan bahwa pesawat itu jatuh ketika berusaha mendarat di pangkalan militer dekat Bandara El Rahaba. ’’Pesawat militer tersebut sedang berlatih dan mencoba untuk melakukan pendaratan darurat setelah mesinnya rusak. Namun, pendaratan itu gagal dan pesawat jatuh di Al-Hassaba,’’ terang sumber tersebut. Dia memastikan tidak ada indikasi sabotase dalan kecelakaan tersebut.

SANA’A – Musibah menimpa sebuah pesawat militer Yaman kemarin (21/11). Pesawat jenis Antonov tersebut mengalami kerusakan mesin dan jatuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News