Mesir Temukan Kotak Hitam Airbus Rusia yang Jatuh di Sinai

Mesir Temukan Kotak Hitam Airbus Rusia yang Jatuh di Sinai
Ilustrasi. Foto: ibtimes

jpnn.com - KAIRO - Pemerintah Mesir berhasil menemukan Black Box milik pesawat Rusia yang jatuh di Semenanjung Sinai, Sabtu (31/10) kemarin. 

Dilansir dari AFP, Sabtu (1/11), pejabat di kantor perdana menteri, Sharif Ismail membenarkan pihaknya sudah mengamankan Kotak Hitam dari Airbus A-321 yang jatuh dan menewaskan 224 orang itu.

"Kotak hitam itu sudah diamankan dari ekor pesawat dan sudah dikirim untuk dianalisis oleh para ahli.” Tim penyelamat pun sudah mengevakuasi 129 mayat dari lokasi jatuhnya pesawat tersebut. Tim ahli akan mulai memeriksa informasi dalam kotak hitam tersebut, dan dari sana kami akan mengetahui penyebab kecelakaan," kata Ismail.

Sebelumnya, seorang pejabat senior penerbangan Mesir mengatakan pesawat penumpang yang dimiliki maskapai Kogalymavia (Rusia) itu terputus komunikasi saat terbang pada ketinggian 30.000 kaki. Dalam komunikasi terakhir mereka, pilot pesawat memberitahukan kepadanya bahwa ia mengalami kesulitan dengan sistem radio.

Pesawat tersebut, yang membawa 214 warga Rusia, tiga warga Ukraina serta tujuh awak, lepas landas dari resort Sharm el-Sheikh, Laut Merah, di selatan Sinai menuju Saint Petersburg. Mereka kehilangan kontak dengan kontrol lalu lintas udara 23 menit setelahnya.

Reruntuhan pesawat kemudian ditemukan sekitar 100 kilometer dari selatan kota El-Arish, Sinai Utara. (adk/jpnn)


KAIRO - Pemerintah Mesir berhasil menemukan Black Box milik pesawat Rusia yang jatuh di Semenanjung Sinai, Sabtu (31/10) kemarin.  Dilansir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News