Meski Ada Kekurangan, Masyarakat Masih Percaya Jokowi-JK

Meski Ada Kekurangan, Masyarakat Masih Percaya Jokowi-JK
Jokowi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) sudah berusia satu tahun. Tidak bisa dipungkiri, masih ada banyak kekurangan. Meski demikian, masyarakat masih menaruh kepercayaan terhadap Jokowi-JK.

“Harapan masyarakat masih cukup besar terhadap pemerintahan Jokowi-JK. Tapi memang ada sejumlah masalah seperti produksi yang sudah mulai menurun dan tenaga kerja. Di sisi lain, trust kepada Jokowi-JK juga cukup besar,” kata anggota DPD RI Bambang Sadono dalam diskusi Mengapa Kita Perlu Reshuffle Lagi? di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Kamis (22/10).

Karena itu, Bambang mengimbau, Jokowi-JK menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di masyarakat. “Mumpung kepercayaan masih kuat di masyarakat,” ujar Bambang.

Hal senada disampaikan pengamat politik CSIS J. Kristiadi. Menurut dia, masih ada kekurangan di dalam pemerintahan Jokowi-JK. Meski demikian, masyarakat masih percaya kepada mereka.

Kristiadi menyatakan, pemerintahan Jokowi-JK masih kurang di bidang ekonomi, hukum, dan pemberantasan korupsi. "Tetapi dengan berbagai kekurangan, kepercayaan masyarakat masih kuat. Itu  gambaran yang terjadi sekarang ini,” kata Kristiadi. (gil/jpnn)

 

 


JAKARTA - Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) sudah berusia satu tahun. Tidak bisa dipungkiri, masih ada banyak kekurangan. Meski demikian,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News