Meski Timnas Menang Telak, Riedl Tetap Kecewa Pada Wasit

Meski Timnas Menang Telak, Riedl Tetap Kecewa Pada Wasit
Alfred Riedl (bertopi) ‎saat melatih skuat Timnas senior di Bogor beberapa waktu lalu. Foto: Amjad/ JPNN

jpnn.com - SOLO - Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl sempat mengeluhkan wasit yang tak bisa tegas saat kasarnya permainan Timnas Malaysia dalam laga uji coba yang berakhir 3-0 di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9) malam. 

Alhasil, beberapa kali laga harus terhenti, karena pemain dirawat di pinggir lapangan. 

Dari bench Timnas, Riedl bisa melihat betul bagaimana pemain-pemain Malaysia menerapkan gaya permainan yang sangat kasar. Bukan sekadar mengambil bola, tapi ada unsur kesengajaan menyakiti pemain-pemain Indonesia.

"Untuk ukuran uji coba, Malaysia ini bermain sangat kasar. Irfan, Andik (Vermansah) berkali-kali dikasari mereka. Ini di luar perkiraan," ungkap Riedl.

Pelatih asal Austria itu terang-terangan menegaskan kekecewaannya karena wasit yang memimpin laga juga terkesan membiarkan pelanggaran. Itu karena wasit hanya memberikan peringatan, tapi tak terlihat usaha konkrit untuk mencegah pemain Malaysia menghentikan kesalahan yang berulang dilakukan.

"Tentu saja kami kecewa dengan wasit yang tidak melindungi pemain dari ulah kasar seperti itu," tegas Riedl. (dkk/jpnn)

 


SOLO - Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl sempat mengeluhkan wasit yang tak bisa tegas saat kasarnya permainan Timnas Malaysia dalam laga uji


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News