Meski Uji Coba, Aji Terapkan Latihan Tertutup

Meski Uji Coba, Aji Terapkan Latihan Tertutup
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - TIMNAS U-23 sangat serius menghadapi uji coba kontra Vietnam U-23, Senin (9/3) malam. Buktinya, dalam sesi uji lapangan Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (8/3) malam, mereka sampai meminta latihan tertutup.

Menurut pelatih Timnas U-23 Aji Santoso, latihan tertutup dipilih karena mereka ingin pemain fokus. Selain itu, sesi uji lapangan, langsung diarahkan untuk menjalankan strategi sesuai saat pertandingan.

"Kami sudah berfokus ke pertandingan. Karena itu kami minta latihan tertutup. Ini kesempatan kita berlatih disini, adaptasi, sekaligus persiapan terakhir sebelum main," terang Aji melalui pesan singkat.

Dalam sesi latihan tersebut, Aji mengaku menyiapkan komposisi inti untuk laga Senin (9/3) malam. Dia akan memilih siapa pemain yang akan menjadi starting, dengan menggelar simulasi kecil pertandingan setengah lapangan.

“Saya sudah punya gambaran pemain yang akan jadi starting. Saya sudah bisa melihat kondisi pemain per pemain. Besok siang kita umumkan starting eleven-nya," terang dia.

Fokus Aji dalam sesi latihan terakhir adalah men-drill lini belakang skuat Garuda Muda. Dia ingin meredam serangan pemain-pemain Vietnam yang cukup agresif dan memiliki kecepatan. (dkk/jpnn)


TIMNAS U-23 sangat serius menghadapi uji coba kontra Vietnam U-23, Senin (9/3) malam. Buktinya, dalam sesi uji lapangan Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News