Meski Unggul, JK Minta Relawan Terus Bergerak

Meski Unggul, JK Minta Relawan Terus Bergerak
Meski Unggul, JK Minta Relawan Terus Bergerak

jpnn.com - JAKARTA - Hasil survei beberapa lembaga menempatkan pasangan capres Joko Widodo-Jusuf Kalla tetap unggul atas Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Namun, Jusuf Kalla tak mau jumawa. Pria yang menjadi wapres periode 2004-2009 ini tetap meminta semua relawan Jokowi-JK terus bekerja.

Semangat itu diberikan JK saat menyempatkan diri berkunjung ke Markas Seknas Jokowi, di Jalan Brawijaya Raya nomor 35 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tadi malam.

"Karena itu, saya minta kepada para relawan agar terus bersemangat dan terus bergerak meskipun hasil survei  kita masih unggul," kata JK dalam keterangan pers yang dikirim Seknas Jokowi, Rabu (2/7).

JK meminta meminta seluruh relawan memastikan tidak ada kecurangan di Tempat Pemungutan Suara.  "Kita juga harus kerahkan relawan ke TPS-TPS pas hari pencoblosan untuk memastikan tidak terjadi kecurangan," kata JK.

Menurut JK, segala kemungkinan bisa saja terjadi. Karenanya, sisa waktu seminggu ini JK mengajak untuk berkonsentrasi penuh di Pulau Jawa. "Karena suara pemilih terbesar berada di sini," kata JK.

Presidium Seknas Jokowi, Muhammad Yamin SH memastikan pihaknya akan mengerahkan relawan sampai ke tingkat basis yakni TPS. Pihaknya  sudah melakukan konsolidasi di semua wilayah, hingga pembasisan relawan di tingkat kecamatan. "Selain membentuk relawan penggerak pemilih, kami juga akan menerjunkan para relawan di TPS-TPS," kata Yamin.

Berdasarkan laporan dari rekan-rekannya di daerah, Yamin yakin pasangan nomor urut 2 itu menang. "Dan hanya kecurangan yang dapat mengalahkan Jokowi-JK," kata Yamin.

JAKARTA - Hasil survei beberapa lembaga menempatkan pasangan capres Joko Widodo-Jusuf Kalla tetap unggul atas Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Namun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News