Messi Cs Harus Terjaga dari Awal Sampai Akhir

Messi Cs Harus Terjaga dari Awal Sampai Akhir
Messi Cs Harus Terjaga dari Awal Sampai Akhir

jpnn.com - BARCELONA -- FC Barcelona punya peluang untuk tetap berada di puncak klasemen sementara Primera Division.Langkah itu bisa dibilang tak terlalu sulit karena Barcelona hanya akan menghadapi Real Sociedad yang merupakan tim papan bawah Primera Division saat ini. Apalagi Barcelona akan bermain di depan publik sendiri, Camp Nou, Minggu (16/2) dinihari WIB.

Pelatih Barcelona Gerardo "Tata" Martino tidak akan menganggap enteng lawan. Ia lalu berkaca pada hasil seri 1-1 yang dipetik Barca pada leg kedua semifinal Copa del Rey menghadapi Real Sociedad.

Setelah meraih keunggulan yang cepat, Barca menurunkan tekanan. Meski masih mengendalikan permainan, fokus lini tengah ikut menurun. Bukannya menambah gol, mereka malah kebobolan gol penyeimbang di akhir laga.

"Laga home terakhir kami di Primera (melawan Valencia) tak berakhir baik. Pelajaran bagus dari laga itu. Ditambah pelajaran di pertengahan pekan, saya berharap, fokus kami terjaga dari awal sampai akhir," urai Martino.

Barca cuma unggul selisih gol dari Real dan Atletico dalam perebutan puncak klasemen. Kemenangan 4-1 atas Sevilla di laga sebelumnya menunjukkan Blaugrana (julukan Barca) sudah mampu menggenjot produktivitas bersama Lionel Messi di daftar starter.

Jumlah gol yang besar bakal jadi pendukung yang baik untuk mempertahankan posisi. Di putaran pertama, Barca menang 4-0. messi tak menyumbangkan gol dalam laga itu. Tapi, di musim sebelumnya, Messi mencetak empat gol dalam dua pertemuan dengan Vallecano.

Perlahan Messi menunjukkan ketajamannya, termasuk satu gol di leg kedua semifinal Copa del Rey menghadapi Real Sociedad, Kamis (13/2) WIB. Satu gol itu membuatnya sudah menyumbangkan 335 gol untuk tim Catalan itu. Dia menyamai rekor yang ditorehkan pemain Athletic Bilbao Telmo Zarra untuk pemain dengan gol terbanyak di satu klub Spanyol. (ady)

BARCELONA -- FC Barcelona punya peluang untuk tetap berada di puncak klasemen sementara Primera Division.Langkah itu bisa dibilang tak terlalu sulit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News