Metallica Garap Album Baru setelah Grammy

Metallica Garap Album Baru setelah Grammy
Konser Metallica di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/8). Foto: FARID FANDI/JAWA POS/JPNN.com

jpnn.com - Metallica dijadwalkan tampil di ajang penganugerahan musik bergengsi dunia Grammy Award ke-56 yang berlangsung Minggu (26/1) di Staples Center, Los Angeles.

Selepas itu, Lars Ulrich, James Hetfield, Kirk Hammet, dan Robert Trujillo akan berdiam di studio menggarap album baru, setelah 5 tahun lebih disibukan dengan tur dunia.

"Itu (menggarap album baru) adalah prioritas utama kita. Tak bisa ditunda-tunda lagi sebab kita sudah kehabisan alasan," ucap Kirk Hammet, seperti dikutip dari NME, Sabtu (18/1). "Death Magnetic" yang dirilis tahun 2008 jadi album studio kesembilan grup asal Los Angeles ini. Disela kesibukan tur, Lars dkk sempat berkolaborasi bersama Lou Reed melahirkan EP berjudul "Beyond Magnetic."

Meski namanya sangat disegani di panggung musik rock dunia, ternyata perlu waktu 22 tahun bagi James Hetfield dkk untuk tampil kembali di panggung Grammy. Sama seperti saat tampil pertama tahun 1989, grup thrash metal yang berdiri sejak 1981 akan membawakan lagu hit mereka "One."

Bedanya, lagu bertema perang itu akan dibawakan bersama pianis klasik asal Tiongkok, Lang Lang. "Perpaduan yang benar-benar gila," tambah Kirk. Metallica bisa tampil kembali di Grammy setelah album konser mereka "Metallica Through The Never" masuk nominasi sebagai "Best Recording Package."

Tahun 1989, Metallica menjadi grup metal pertama yang pernah tampil di ajang penghargaan musik yang dalam sejarahnya selalu didominasi musik pop tersebut. Mereka bisa tampil setelah meraih penghargaan sebagai "Best Hard Rock/Metal Performance." (pra/jpnn)

 


Metallica dijadwalkan tampil di ajang penganugerahan musik bergengsi dunia Grammy Award ke-56 yang berlangsung Minggu (26/1) di Staples Center, Los


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News