Mewakili Umat, FUI Dukung Hak Angket Ahokgate

Mewakili Umat, FUI Dukung Hak Angket Ahokgate
Sekjen FUI KH Muhammad Al Khaththath. Foto: Fandi/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Sejumlah pimpinan ormas Islam yang tergabung Forum Umat Islam (FUI) mendukung pengajuan hak angket DPR terkait langkah pemerintah yang tidak menonaktifkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

FUI mendesak agar Ahok yang sudah berstatus terdakwa agar segera dinonaktifkan.

"Demi tegaknya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, maka FUI selaku perwakilan umat mengambil sikap untuk mendukung pengajuan hak angket DPR untuk menonaktifkan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama yang berstatus terdakwa dalam kasus penistaan agama," ujar Sekjen FUI, Muhammad Al Khaththath saat konferensi pers di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/2).

Dalam butir pernyataan persnya, FUI juga mengimbau umat Islam untuk turut serta mengawal pilkada dengan menjunjung tinggi ukhuwah Islamiyah, serta berhati-hati terhadap segala provokasi, hasutan, fitnah dan berita yang belum tentu kebenarannya.

"Untuk itu diharapkan seluruh umat tunduk dan patuh terhadap perintah ulama, serta tidak mengambil langkah-langkah yang memecah persatuan dan kesatuan umat Islam," harap Khaththath. (mg5/JPNN)


 Sejumlah pimpinan ormas Islam yang tergabung Forum Umat Islam (FUI) mendukung pengajuan hak angket DPR terkait langkah pemerintah yang tidak


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News