Diimbau Salat Subuh Berjamaah Sebelum Nyoblos

Diimbau Salat Subuh Berjamaah Sebelum Nyoblos
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khathtath mengimbau kepada seluruh pimpinan ormas Islam di Jakarta untuk menggelar salat subuh berjamaah di masjid, sebelum mencoblos.

"FUI bersama pimpinan Ormas Islam, para alim ulama, Habaib dan pimpinan DKM se-Jakarta mengimbau agar besok subuh mengadakan salat subuh berjamaah dengan mengenakan pakaian putih sebelum melakukan pencoblosan di tps," ujar Khathtath saat konferensi pers di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/2).

Khathtath mengatakan, dengan melakukan salat subuh berjamaah di masjid, maka Pilkada yang digelar besok akan berjalan lancar.

Dia juga berharap Pilkada tahun ini akan dimenangkan oleh pasangan calon muslim.

"Setelah salat subuh, kami menganjurkan agar jamaah membaca Surat Al Fath lalu disambung Surat Al Kafirun. Surat ini memohon kepada Allah agar di menangkan gubernur muslim Jakarta," tambahnya.

Selanjutnya ia mengimbau kepada ibu-ibu untuk sukarela menyediakan makanan kepada jemaah sebelum berangkat mencoblos di TPS masing-masing.

"Setelah salat kami juga mengimbau kepada ibu-ibu dan pengurus DKM agar menyediakan sarapan pagi berjamaah di masjid. Kami mengimbau kepada seluruh ibu-ibu se-Jakarta membuat makanan di masjid, setelah itu datanglah berbondong-bondong ke TPS sambil mengucap zikir," pungkas Khaththath. (mg5/JPNN)


Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khathtath mengimbau kepada seluruh pimpinan ormas Islam di Jakarta untuk menggelar salat subuh berjamaah


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News