MH370 Diyakini Akan Ditemukan di Samudra Hindia

MH370 Diyakini Akan Ditemukan di Samudra Hindia
Ilustrasi

jpnn.com - PEMERINTAH Malaysia percaya pesawat MH370 akan ditemukan di Samudra Hindia. Menteri Transportasi Malaysia Liow Tiong Lai mengatakan, pemerintah Malaysia tidak pernah menyembunyikan informasi apapun tentang pesawat tersebut.

Dilansir dari BBC, Sabtu (7/3), Malaysia akan melanjutkan pencarian pesawat yang membawa 239 orang penumpang dan awaknya.

Hal itu diungkapnya jelang satu tahun hilangnya pesawat milik maskapai penerbangan Malaysia Airlines itu. 

MH370 hilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing pada 8 Maret 2014.

"Kami yakin kami dapat menyelesaikan pencarian, mudah-mudahan pada bulan Mei tahun ini, dan kami berharap kami bisa mendapatkan pesawat," kata Liow.

Sejauh ini, pencarian pesawat nahas itu dipimpin oleh Australia di Samudera Hindia bagian selatan, sekitar 1.600km dari lepas pantai barat negara itu.

Awal pekan ini, Australia, Indonesia dan Malaysia telah mengumumkan percobaan metode baru untuk melacak penerbangan jarak jauh setelah kasus hilangnya MH370. 

Sistem baru ini akan memungkinkan pesawat dapat dilacak setiap 15 menit, yang merupakan peningkatan dari sistem lama yang hanya mampu melacak setiap 30 sampai 40 menit. (adk/jpnn)

PEMERINTAH Malaysia percaya pesawat MH370 akan ditemukan di Samudra Hindia. Menteri Transportasi Malaysia Liow Tiong Lai mengatakan, pemerintah Malaysia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News