Michael Watimena Terpilih Aklamasi, AHY Pengin IMDI Melahirkan Kader Militan

Michael Watimena Terpilih Aklamasi, AHY Pengin IMDI Melahirkan Kader Militan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di acara Kongres IMDI di Jakarta, Sabtu (7/11). Foto ANTARA/Istimewa.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengharapkan Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) bisa menjadi salah satu organisasi sayap partai yang maju, modern, dan mengakar hingga ke akar rumput.

Hal ini disampaikan AHY di Kongres IMDI di Hotel Grand Kemang, Sabtu (7/11). Dalam forum itu, Michael Watimena atau Bung Michael Watimena (BMW) terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum DPP IMDI.

AHY menaruh harapan besar terhadap perkembangan IMDI sebagai organisasi sayap (Orsap) Partai Demokrat untuk membina dan memperluas jaringan konstituen.

"Saya harapkan dari IMDI bisa menjadi orsap yang dapat bersinegri dengan partai, yang jelas ada di poin satu dan enam dari sepuluh program ketum yang ada, dan menjadi tanggung jawab IMDI," tegas AHY.

Pada poin pertama, katanya, menyiapkan dan juga mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berjiwa militan.

"Dan ini menjadi tanggung jawab IMDI. Program nomor enam, membina dan memperluas jaringan konstituen," terang AHY.

Dia juga menekankan agar IMDI sebagai orsap dapat menjadi jembatan untuk merangkul kaum muda atau milenial dengan pendekatan yang tepat.

Jangan sampai, katanya, kaum muda justru menjadi apatis terhadap partai politik.

"Garaplah anak muda Indonesia, karena jumlahnya sangat banyak. Di 2024 akan bertambah lagi dibandingkan dengan pemilu kemarin," tutur putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

AHY tidak ingin Partai Demokrat kalah gesit dengan partai lain yang juga melirik anak-anak muda.

"Dekati mereka dengan pendekatan yang pas. Ajak kaum muda dengan logika," katanya menyarankan.

Sekretaris Jenderal DPP IMDI Michael Watimena terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum orsap PD itu menggantikan Teuku Riefky Harsya.

"Selamat kepada Bung Michael Watimena (BMW) yang telah terpilih sebagai ketua umum IMDI," kata Teuku Riefky yang juga Sekjen DPP Partai Demokrat.

Ketua Umum DPP IMDI Michael Watimena mengatakan bakal sepenuhnya menjalankan instruksi yang disampaikan Ketum PD AHY, terutama terkait dengan tiga pilar yang harus dibangun bersama antara organisasi sayap dengan partai

"Bagaimana IMDI menjembatani organisasi dengan partai dalam rangka kaderasi dan regenerasi. Kedua, kami juga harus bersinergi dan berkolaborasi dengan partai, dan yang ketiga, akselerasi dan inovasi," ucapnya.(antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Michael Watimena terpilih secara aklamasi sebagai ketum IMDI menggantikan Teuku Riefky Harsya.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News