Michelle Ternyata Pernah Siapkan Surat Cerai untuk Obama

Michelle Ternyata Pernah Siapkan Surat Cerai untuk Obama
Barack Obama dan Michelle. FOTO: getty images

jpnn.com - WASHINGTON DC - Ternyata bukan kali ini saja kabar perceraian menimpa pasangan Barack Obama dan Michelle. Sang istri, Michelle Obama, pernah menyiapkan surat cerai pada 2000. Surat itu dirancang Michelle untuk lepas dari suaminya saat gagal memenangi kursi senat Illinois di Chicago. 

"Ketika itu Michelle muak dengan Obama yang tidak mengacuhkan peringatannya agar tak bertarung dengan calon incumbent, Bobby Rush," tulis Edward Klein, mantan editor majalah The New York Times, dalam bukunya, The Amateur.

"Di umur pernikahan kedelapan tahun itu, Obama terlihat tertekan. Banyak masalah di antara dia dan Michelle. Sampai-sampai teman terdekat Obama khawatir ayah dua anak itu akan mengakhiri hidupnya sendiri. Sebab, dalam kekalahan memalukan itu, Obama bangkrut dan tenggelam dalam utang," tambah Klein.

Klein menambahkan, Barack dan Michelle pada akhirnya memang bisa melewati masa sulit. Hubungan mereka bertambah dekat bersama kedua anaknya, Malia, 13, dan Sasha, 9. Meski begitu, keduanya kembali ditimpa prahara. "Cobaan kedua datang pada 2012, keduanya berada di ambang perceraian lagi," kata Klein.

Kali ini penyebabnya adalah Michelle yang tidak bisa memercayai Barack Obama. Michelle curiga akan perempuan di sekitar Obama dan kerap memeriksa kegiatan suaminya. "Michelle paranoid jika Obama akan mengkhianatinya seperti John F. Kennedy selingkuh dari sang istri," ujar Klein. (reuters/AP/kim/mas)


WASHINGTON DC - Ternyata bukan kali ini saja kabar perceraian menimpa pasangan Barack Obama dan Michelle. Sang istri, Michelle Obama, pernah menyiapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News