JPNN.com

Microsoft Klaim Xbox Series X Lebih Kuat dari One X

Senin, 16 Desember 2019 – 03:00 WIB Microsoft Klaim Xbox Series X Lebih Kuat dari One X - JPNN.com

jpnn.com - Microsoft memperkenalkan generasi terbaru dari konsol gim mereka, yakni Xbox Series X.

Xbox Series X didesain rapih dan menarik. Bentuknya hampir mirip dengan sebuah mini PC, dengan desain casing tower. Tentu saja desain seperti ini cukup mengecewakan bagi penggemarnya.

Pihak Microsoft mengatakan, desain konsol besutannya itu dirancang agar bisa digunakan dalam posisi vertikal, juga horizontal. Walaupun sebagian tidak suka.

Kepala Microsoft Xbox, Phil Spencer, menjelaskan meski sebagian penggemar kecewa dalam hal desain. Tetapi performa dari konsol ini akan sangat baik.

"Xbox Series X ini akan memberikan empat kali kekuatan pemrosesan Xbox One X, namun lebih sunyi dan efisien," ungkap Phil seperti dilansir The Verge, Minggu (15/12).

Selain memperkenalkan Xbox Series X, Microsoft juga menampilkan sedikit cuplikan gim yang akan muncul di konsol tersebut. Salah satunya ialah Hellblade 2, sebuah gim baru Ninja Theory yang sedang dikembangkan untuk konsol tersebut.

Xbox Series X akan menggunakan CPU AMD Zen 2 yang dikostumisasi secara khusus. Di sisi GPU, mereka akan menggunakan GPU AMD Radeon Navi dan dapat menampilkan gim hingga resolusi 8K.

Perangkat mendapat dukungan SSD. Bukan SSD SATA, melainkan pengguna akan mendapatkan SSD NVME yang supercepat. Selain itu, ada juga dukungan 120fps, ray tracing, serta variable refresh rate.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...