Microsoft Manjakan Game Maniac Dengan Kinect

Microsoft Manjakan Game Maniac Dengan Kinect
Perangkat game baru dari Microsoft yang dinamai Kinect. Foto : AP
MICROSOFT kembali memanjakan para game maniac. November mendatang, Microsoft akan meluncurkan Kinect, perangkat sensor gerak tambahan untuk konsol Microsoft XBox 360. Rencananya, Kinect akan dipasarkan November nanti di Amerika Serikat dan Jepang.

Untuk para penggila game di AS, bisa menjajal Kinect lebih dulu karena mulai dipasarkan tanggal 4 November. Sedangkan untuk pasaran Jepang pada 20 November. Kinect sangat ditunggu  game maniac sebab Microsoft menjanjikan perangkat baru itu bakal memberikan sensasi lebih dalam permainan game dibanding, cara bermain konvensional yang hanya menggunakan kontroler seperti joystick dan sejenisnya.

Kinect juga dilengkapi kamera 3 dimensi dan sensor gerak sehingga memungkinkan pemain bermain dengan menggunakan gerak tubuh dan perintah suara. Jika bermain game balap mobil, pemain tinggal berakting seolah memegang kemudi. Selanjutnya, Kinect yang akan menerjemahkan gerak tangan dan kaki pemain, mau kemana mobil diarahkan. Dengan begitu, meminimalisasi fungsi kontroler yang selama ini hanya digerakan oleh jempol atau jari lain.

Untuk pasar Jepang, Microsoft menawarkan sensor Kinect yang telah dibundel dengan XBox 360 berkapasitas 4 GB, seharga 29.800 yen atau USD 357 (sekitar Rp 3.213.000). Sedangkan untuk Kinect saja harganya dipatok 14.800 yen. Dua game "Kinect Adventure" dan "Kinect Sports" akan melengkapi peluncuran Kinect, empat game lain diluncurkan awal 2011.

MICROSOFT kembali memanjakan para game maniac. November mendatang, Microsoft akan meluncurkan Kinect, perangkat sensor gerak tambahan untuk konsol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News