Microsoft Segera Akuisisi Skype

Microsoft Segera Akuisisi Skype
Microsoft Segera Akuisisi Skype
MICROSOFT dikabarkan tengah terlibat dalam pembicaraan untuk membeli perusahaan layanan telepon internet, Skype. Dikutip BBC dari harian the Wall Street Journal, nilai transaksi akuisisi itu bisa mencapai USD 8,5 miliar.

Jika kesepakatan pembelian itu terwujud, maka akan menjadi akuisisi terbesar dalam sejarah Microsoft. Hanya saja baik Microsoft ataupun Skype menolak untuk berkomentar atas pemberitaan tersebut.

Skype yang berbasis di Luxembourg, saat ini memiliki 663 juta pengguna di seluruh dunia. Pada Agustus tahun lalu, Skype sempat mengumumkan rencana pelepasan saham ke publik. Namun rencana itu ditunda.

Rumah lelang eBay pada tahun 2006 membeli Skype dengan harga USD 2,6 miliar, sebelum akhirnya melepas 70 persen saham senilai USD 2 miliar pada tahun 2009. Saat ini saham Skyp dimiliki sekumpulan investor, yang dipimpin perusahaan ekuitas Silver Lake dan Andressen Horowitz.(ara/jpnn)

MICROSOFT dikabarkan tengah terlibat dalam pembicaraan untuk membeli perusahaan layanan telepon internet, Skype. Dikutip BBC dari harian the Wall


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News