Microsoft Sempat Berniat Caplok Nokia

Microsoft Sempat Berniat Caplok Nokia
Microsoft Sempat Berniat Caplok Nokia
REDMOND - Microsoft dikabarkan sempat melakukan negosiasi untuk mengambilalih Nokia. Namun negosiasi pembelian bekas produsen ponsel terbesar di dunia itu gagal setelah kedua belah pihak tak sepakat soal nilai akhir akuisisi. Sumber laman Wall Street Journal mengatakan, negosiasi yang gagal tersebut berlangsung pada awal Juni ini.

Dilaporkan, langkah Microsoft tersebut merupakan upaya vendor software terbesar di dunia itu untuk memperkuat Windows Phone. Harapan awal, jika Nokia berhasil dibeli maka dengan sendirinya seluruh perangkatnya menggunakan sistem operasi ponsel tersebut. Dengan begitu, Microsoft tak lagi hanya menjadi raksasa dibidang sistem operasi komputer tapi juga ponsel.

 

Pihak Nokia yang berhasil dikonfirmasi laman tersebut tak membantah atau membenarkan soal adanya pertemuan. "Kami memiliki kemitraan yang lama dengan  Microsoft, jadi tak heran kami sering melakukan pertemuan secara rutin terutama membahas perangkat Windows Phone baru," ucap juru bicara Nokia.

Nokia memang merupakan partner bisnis utama Microsoft dalam perangkat lunak ponsel. Seperti diketahui, produsen ponsel asal Finlandia itu lebih memilih Windows Phone dibanding perangkat lunak produksi mereka sendiri, Symbian, yang sudah puluhan tahun dikembangkan.

REDMOND - Microsoft dikabarkan sempat melakukan negosiasi untuk mengambilalih Nokia. Namun negosiasi pembelian bekas produsen ponsel terbesar di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News