Microsoft Tunda Peluncuran Windows 8.1 GDR2 demi Demi Windows 10

Microsoft Tunda Peluncuran Windows 8.1 GDR2 demi Demi Windows 10
Microsoft Tunda Peluncuran Windows 8.1 GDR2 demi Demi Windows 10

jpnn.com - MICROSOFT memutuskan penundaan atas rencana peluncuran sistem operasi Windows  8.1 GDR2. Langkah itu diambil demi meningkatkan daya saing di pasar.

Saat ini, Microsoft fokus untuk merilis sistem operasi Windows 10. Seperti dikutip dari GSM Arena, Selasa (13/1), Windows 10 dikabarkan sedang dalam tahap pengujian. Rencananya, perusahaan yang didirikan Bill Gates itu akan menghadirkan versi pratayang (preview) Windows 10 pada tanggal 21 Januari yang akan datang.

Peluncuran sistem operasi  Windows  8.1 GDR2 akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2015 mendatang. Windows  8.1  sudah mengalami  pembaruan (update) pada sisi grafis dan fungsi, seperti cara cepat mengatur pengguna data seluler dan integrasi Cortana.

Update) itu akan mendongkrak kinerja chip Snapdragon 805 SoC dan layar resolusi QHD. Dengan peralihan itu maka Windows 10 untuk perangkat smartphone diperkirakan akan menjadi sistem operasi yang mengemban berbagai fitur milik Windows 8.1 GDR2.

Sistem operasi Windows 10 akan terungkap secara jelas dan detail dalam waktu dekat. Beberapa perangkat terbaru berbasis Windows 10 juga akan dimunculkan pada acara Mobile World Congress (MWC) 2015.(mg2/jpnn)


MICROSOFT memutuskan penundaan atas rencana peluncuran sistem operasi Windows  8.1 GDR2. Langkah itu diambil demi meningkatkan daya saing di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News