Miing Nilai Hubungan DPR-Media Buruk

Miing Nilai Hubungan DPR-Media Buruk
Miing Nilai Hubungan DPR-Media Buruk
JAKARTA - Anggota DPR RI H.Tubagus Deddy Gumilar yang akrab di sapa Kang Miing, menyatakan keprihatinan yang mendalam terhadap buruknya komunikasi antara lembaga DPR dengan media massa. "Setiap hari, DPR disorot, dikritisi bahkan diindentifikasi sebagai lembaga negara yang korup dan tidak mengerti kesulitan rakyat. Padahal faktanya tidak seperti itu," kata Kang Miing, di DPR, Senayan Jakarta, Kamis (29/10).

Menurut Anggota Komisi X DPR itu, andai pun ada sisi kelemahan, itu lebih disebabkan ulah sebagian kecil anggota DPR yang berprilaku buruk sehingga dipersepsi masyarakat sebagai tindakan lembaga. Persepsi masyarakat yang seperti itu pun, katanya, tidak bisa sepenuhnya disalahkan karena begitu tingginya harapan masyarakat terhadap lembaga perwakilan rakyat ini di masa datang.

"Fakta ini memang sebuah situasi yang memang sangat tidak nyaman. Di satu sisi kita bekerja untuk rakyat, di sisi lain rakyat tidak mempercayai kita. Ini sangat dilematis," ujar anggota fraksi PDI-Perjuangan itu.

Menjawab pertanyaan soal motivasinya untuk duduk DPR, Deddy Gumelar secara tegas mengatakan bahwa motivasinya untuk hadir di DPR ini untuk pemartabatan DPR. "Secara pribadi saya ke DPR untuk pemartabatan institusi dan lembaga DPR ini. Tekad ini semakin kokoh setelah saya diingatkan oleh anak saya untuk tidak melakukan korupsi dan hidup bermewah-mewah," tegasnya.

JAKARTA - Anggota DPR RI H.Tubagus Deddy Gumilar yang akrab di sapa Kang Miing, menyatakan keprihatinan yang mendalam terhadap buruknya komunikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News