Mike Adam Berbagi Kunci Sukses Berbisnis Sarang Walet

Mike Adam Berbagi Kunci Sukses Berbisnis Sarang Walet
Adam Deni bersama Ahmad Dhani dan Fadli Zon. Foto: dokumen pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Selebgram sekaligus pengusaha Mike Adam mengatakan bahwa ketekunan dan kejujuran jadi kunci sukses dalam berbisnis.

Selain itu, kecakapan konsistensi dan semangat melakukan sesuatu adalah pijakan untuk membantu seseorang menempuh kesuksesan.

Pria 33 tahun itu mengaku memulai usaha walet dengan mendatangi langsung para petani untuk mendapatkan kepercayaan bahwa panen mereka dapat dijual dengan harga bagus.

Penolakan adalah bagian dari proses yang sering dialami pria yang karib disapa Mike. "Namun, kejujuran yang memenangkan langkah dari proses yang saya alami," kata dia.

Menurutnya keyakinan merupakan kunci utama ketika kita akan menjalankan sesuatu, berjalan waktu usaha yang ditekuni makin berkembang hingga memiliki tim dan tempat sendiri untuk menjalankan bisnisnya.

Namun, kata Mike, ketika omzet makin berkembang hingga Rp 6 miliar, di situlah terjadi badai yang menerpa bisnisnya. Pasang surut tidak menghalangi langkah Mike untuk bangkit.

Dia pun mendirikan perusahaan pencucian sarang burung walet berbasis homies hingga berkembang menjadi industri di bawah bendera PT Sumber Alam Borneo Indonesia Makmur (PT SABIM).

"Awalnya pekerja sedikit terus berkembang hingga saat ini mencapai 1.600 orang," tutur Mike.

Selebgram sekaligus pengusaha Mike Adam membagikan kunci sukses berbisnis sarang burung walet (SBW).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News