Kamis, 22 Agustus 2019 – 07:34 WIB

Mike Tyson Bakal ke Jakarta

Selasa, 21 Desember 2010 – 08:12 WIB
Mike Tyson Bakal ke Jakarta - JPNN.COM

JAKARTA-Mantan juara kelas berat dunia, Mike Tyson dikabarkan bakal datang ke Jakarta. Pemilik nama panjang Michael Gerard Tyson itu rencananya akan didatangkan oleh promotor tinju Indonesia, Raja Sapta Oktohari, awal tahun depan.

”Kami sedang melakukan penjajakan serius dengan Tyson, untuk datang dan memberikan coaching clinic di Jakarta. Januari nanti akan ada kepastian konfirmasinya,” kata Okto, panggilan promotor tinju yang baru sukses menghelat duel Chris John versus Fernando Saucedo, 5 Desember lalu.

Menurut Okto, sosok Tyson masih layak untuk dijadikan narasumber sebuah pelatihan ringan di Jakarta. ”Saya pikir, masih banyak orang yang mengenal sosok Tyson sebagai petinju hebat, bukan hanya kontroversi-kontroversinya saja. Di zamannya, dia sangat sulit untuk dikalahkan, mungkin sedikit banyakanya ada suatu hal yang pantas kita pelajari dari dia,” tandas Okto.

Tyson yang pada 1995 mengumumkan memeluk agama Islam dan berganti nama menjadi Malik Abdul Aziz, adalah petinju yang fenomenal menyusul titel juara sejati yang pernah dia sandang sekitar Agustus 1987, merujuk pada tiga gelar juara kelas berat di tiga komisi tinju dunia; WBA, WBC dan IBF. ”Saya pikir kehadiran Tyson ke Jakarta akan memberikan dampak positif ke dunia tinju nasional,” kata Okto.

Berapa dana yang akan dikeluarkan untuk mendatangkan si Iron Man ini? Okto belum mau berkomentar banyak. ”Kita tunggu dulu kepastian dari mereka (Tyson). Kabarnya mungkin akan berbarengan dengan jadwal naik ring Chris John di pertengahan Januari nanti,” ucap Okto. (md)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar