JPNN.com

Dorong Stabilitas dan Integritas Daerah

Mikhael Arbol Siap Pimpin MTB

Selasa, 05 Juli 2016 – 19:03 WIB
Mikhael Arbol Siap Pimpin MTB - JPNN.com
Mikhael Arbol, salah satu bakal calon Bupati Maluku Tenggara Barat Periode 2017-2022. FOTO: DOK.PRI for JPNN.com

JAKARTA - Potret sebuah daerah tidak terlepas dari apa yang terkandung di dalamnya. Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) memiliki potensi sumber daya alam yang luar biasa.

Salah satu potensi yang harus didorong menjadi aset strategis nasional bahkan skala internasional yakni Blok Masela. Selain karena letaknya yang strategis yakni berada di daerah perbatasan antara Indonesia dengan Timor Leste dan Indonesia dengan Australia, Blok Masela juga berpotensi meningkatkan sumber daya ekonomi dan pembangunan masyarakat MTB ke depan.

"Jika potensi sumber daya yang ada tidak dioptimalkan bagi kepentingan masyarakat banyak, maka bukan tidak mungkin akan menimbulkan potensi ancaman baik vertikal maupun horizontal,” ujar Mikhael Arbol, salah satu bakal calon Bupati Maluku Tenggara Barat Periode 2017-2022 di Jakarta, Selasa (5/7/2016).

Menurut Mikhael, menjaga stabilitas dan memperkuat integritas merupakan hakikat dan jati diri daerah yang harus tertanam dalam diri setiap pemimpin maupun calon pemimpin.

"Setiap pemimpin maupun calon pemimpin Maluku Tenggara Barat harus meletakkan visi kepemimpinan sesuai amanat konstitusi dan perintah Undang-Undang Otonomi Daerah,” katanya.

Menurutnya, stabilitas daerah berkaitan erat dengan penguatan ekonomi berbasis kerakyatan, penataan birokrasi, peningkatan kehidupan sosial-budaya berbasis kearifan lokal (duan lolat), pertahanan-keamanan serta pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu, mendorong infrastruktur yang berorientasi pada kepentingan segenap masyarakat.

Berbekal keyakinan bahwa berpolitik merupakan sebuah panggilan untuk mengabdi, Mikhael mengatakan bahwa misi membangun daerah Maluku Tenggara Barat harus berangkat dari karakter yang visioner, loyalitas serta mampu menanamkan nilai-nilai nasionalisme di tengah keanekaragaman.

“Sebagai kader muda yang memiliki visi untuk kemajuan dan perubahan daerah Maluku Tenggara Barat, saya siap mengemban amanat dan kepercayaan masyarakat guna membawa Kabupaten Maluku Tenggara Barat menuju perubahan lima tahun ke depan. Saya percaya bahwa hakikat kekuasaan sesungguhnya adalah dari, oleh dan untuk rakyat. Itulah hakikat demokrasi yang menjiwai spirit politik ke depan,” tandasnya.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri