Milenial, Investasi Jangan Cuma Ikut Arus, Yuk Kenali Kunci 'Cuan' Sesungguhnya...

Milenial, Investasi Jangan Cuma Ikut Arus, Yuk Kenali Kunci 'Cuan' Sesungguhnya...
Perencana keuangan senior Aidil Akbar menyarankan calon investor milenial mengenali risiko terlebih dahulu sebelum mulai terjun berinvestasi. Foto: antara

jpnn.com, JAKARTA - Generasi milenial saat ini memiliki banyak cara untuk mengakses informasi, termasuk investasi. Namun, apakah semua informasi itu benar?

Perencana keuangan senior Aidil Akbar menyarankan calon investor milenial mengenali risiko terlebih dahulu sebelum mulai terjun berinvestasi.

"Milenial cenderung banyak yang berinvestasi karena hanya ikut-ikutan, sehingga belum paham memitigasi risiko yang akan terjadi," kata Aidil di Jakarta, Jumat (13/8).

Menurutnya, mengenali risiko sebelum berinvestasi sangat penting dan bisa dipelajari di mana saja.

Milenial bisa mengikuti media sosial dan kelas-kelas daring yang menjamur di tengah pandemi.

Kendati demikian, tetap harus bisa selektif memilih, mengingat majunya teknologi saat ini bisa saja menyesatkan.

"Kalau media sosial biasanya hanya memberitahu kulit-kulitnya saja, lebih baik kelas daring dari institusi yang jelas dan berbayar," ucap Aidil.

Aidil menjelaskan merogoh kocek sedikit untuk kelas daring dan mempelajari risiko investasi akan lebih baik daripada merugi karena minimnya pengetahuan saat berinvestasi.

Generasi milenial saat ini memiliki banyak cara untuk mengakses informasi, termasuk investasi. Namun, apakah semua informasi itu benar?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News