Milenial Jamkrindo Sebarkan Perilaku Hidup Sehat Kepada Para Pelajar di Geopark Ciletuh

Milenial Jamkrindo Sebarkan Perilaku Hidup Sehat Kepada Para Pelajar di Geopark Ciletuh
PT Jamkrindo berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi melakukan kampanye Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di sekolah-sekolah di wilayah Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp). Foto dok Jamkrindo

jpnn.com, SUKABUMI - PT Jamkrindo berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi melakukan kampanye Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di sekolah-sekolah di wilayah Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp).

Kampanye dilakukan secara serentak di delapan sekolah dasar yang tersebar di wilayah CPUGGp.

Direktur Utama Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan menjelaskan sejak 2019, perusahaan telah menginisiasi berbagai program strategis untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s), antara lain kampanye anti sampah plastik dan pemberdayaan masyarakat.

Adapun kampanye PHBS dilakukan untuk meningkatkan literasi kesehatan, khususnya di lingkungan sekolah.

Peningkatan literasi ini sangat penting, mengingat saat ini pembelajaran tatap muka telah mulai dilakukan.

”Penerapan pola hidup dan bersih dan sehat perlu ditekankan sejak dini agar ketika dewasa nanti anak-anak akan terbiasa menerapkan PHBS di manapun mereka berada.  Di masa pandemi, budaya PHBS menjadi syarat penting untuk melindungi diri, sekaligus sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19,” ujar Wahju dalam siaran persnya, Rabu, (15/12).

Adapun pada kampanye gaya hidup sehat tersebut, Jamkrindo melibatkan para millenialnya untuk terlibat secara langsung dalam aktivitas kampanye.

Milenial tersebut terdiri dari Officer Development Program (ODP) dan Peserta Program Magang Bersertifikat (PMMB).

PT Jamkrindo berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi melakukan kampanye Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di sekolah-sekolah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News