Milenial Pakpak Bharat Apresiasi Upaya Srikandi Ganjar Perkenalkan Kuliner Daerah

Milenial Pakpak Bharat Apresiasi Upaya Srikandi Ganjar Perkenalkan Kuliner Daerah
Srikandi Ganjar Sumut memperkenalkan kuliner tradisional kepada milenial di Pakpak Bharat. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PAKPAK BHARAT - Sejumlah milenial dan masyarakat mengapresiasi upaya dari Srikandi Ganjar Sumatera Utara yang memperkenalkan kuliner tradisional khas suku Pakpak yaitu Pelleng.

Kgiatan tersebut menjadi upaya menambah wawasan sambil merawat kuliner tradisional sebagai identitas kedaerahan.

Makanan yang terbuat dari nasi bertekstur lunak dengan campuran rempah rempah seperti kunyit, lengkuas, bawang, cabe dan lain-lain ini memiliki cita rasa gurih dan pedas.

Edukasi tersebut diselenggarakan di Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Jumat (20/10).

Salah satu peserta perempuan milenial, Lili Rahmawati Simanjuntak (24) masyarakat Desa Lae Ikan mengaku sangat senang dengan kehadiran Srikandi Ganjar. Dirinya bisa mendapatkan pengalaman dan kawan-kawan baru dari pelatihan ini.

Di samping itu juga, dia bisa mengenal lebih jauh mengenai kuliner-kuliner tradisional khas suku lainnya seperti Pelleng dari suku Pakpak.

"Seru bermanfaat lah ya, bagus karena kan di situ kita gak tau jadi tau, kita mengenal soalnya kan beda suku, contohnya kami kan keluarga orang batak jadi tinggal di daerah Pakpak ini jadi tau," ungkap dia.

Lili mengaku belum tahu cara membuat makanan tradisional Pelleng ini. Setelah mengikuti pelatihan, Lili ingin mencoba membuat Pelleng yang nantinya bila berhasil dapat menjadi peluang usaha.

Para kaum milenial di Pakpak Bharat mengapresiasi kegiatan pengenalan kuliner daerah yang diadakan Srikandi Ganjar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News