Milenial Perangi Covid-19 Melalui Program 10 Rumah Aman KSP

Milenial Perangi Covid-19 Melalui Program 10 Rumah Aman KSP
Program Dasa Wisma 10 Rumah Aman yang digagas Kantor Staf Presiden (KSP) untuk memerangi virus corona mendapat sambuta hangat dari masyarakat. Foto: Dok Pri

jpnn.com, JAKARTA - Kepekaan sosial tinggi diperlihatkan oleh kaum milenial. Mereka ikut merespons potensi sebaran virus corona (covid-19) di lingkungan sekitar secara begotong royong.

Menggunakan media program 10 Rumah Aman milik Kantor Staf Presiden (KSP), mereka turun tangan langsung menjadi aktivis Dasa Wisma. Aksinya dengan melakukan penyemprotan disinfektan anti covid-19.

Apresiasi harus diberikan bagi kaum milenial RT.10/RW.03, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

Tergabung bersama Remaja Karang Taruna/Ikatan Remaja Sepuluh Tiga (Iresti), sebanyak 7 anggotanya melakukan penyemprotan disinfektan, Minggu (5/4).

Menggunakan peralatan lengkap dan memenuhi aspek keamanan, mereka berkeliling melakukan penyemprotan disinfektan. Mendatangi rumah sekitar 150 kepala keluarga satu per satu.

“Covid-19 menjadi isu bersama yang harus dihadapi dan ditanggulangi secara bergotong royong. Untuk itu, kami melakukan penyemprotan,” ungkap Anggota Remaja Karang Taruna/Iresti Achmad Al Hafiz, Minggu (5/4).

Untuk membunuh virus corona, ada beberapa cairan antiseptik yang lazim digunakan. Klasifikasinya adalah polyvidone iodine, chlorhexidine, dan alkohol.

Mengacu rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), cairan etanol dan klorin bisa digunakan sebagai antiseptik penyemprotan. Hanya saja, cairan itu tidak direkomendasikan untuk tubuh atau bilik sterilisasi.

Kepekaan sosial tinggi diperlihatkan oleh kaum milenial. Mereka ikut merespons potensi sebaran virus corona (covid-19) di lingkungan sekitar secara begotong royong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News