Miliaran Duit Pejabat Tersangkut Malinda

Miliaran Duit Pejabat Tersangkut Malinda
Miliaran Duit Pejabat Tersangkut Malinda
JAKARTA - Kroni-kroni Inong Malinda Dee satu per satu mulai diseret ke meja hijau. Dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan kemarin (19/9), suami siri Malinda, Andhika Gumilang, dan Ismail bin Janim, adik ipar Malinda, duduk di kursi pesakitan sebagai terdakwa. Jaksa penuntut umum (JPU) membeber semua dana yang digelapkan mantan relationship manager Citibank itu. Sejumlah nama pejabat diduga ikut jadi korban.

 

Berdasarkan data dari JPU, sejumlah nasabah kakap Citigold ikut menjadi korban. Sejumlah nama disinyalir merupakan para pejabat dan mantan pejabat. Di antaranya adalah jenderal TNI bintang tiga Nono Sampono, mantan komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di era Presiden Megawati Soekarnoputri, Komandan Korps Marinir, dan Danjen Akademi TNI. Nono saat ini hendak maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

 

Dalam berkas dakwaan, duit Nono yang kecantol Malinda mencapai Rp 630 juta dan Rp 500 juta. Nono tidak membantah berkas tersebut. Dia mengakui pernah menjadi klien Malinda. "Bisa saja itu. Saya tidak ingat betul berapa jumlahnya. Tapi yang jelas, uang itu sudah saya tarik setahun sebelum kasus itu mencuat," kata Nono di Jakarta kemarin (19/9).

 

Selain Nono, ada juga nama mantan gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin, mantan menteri keuangan Sri Mulyani, dan jenderal era Orde Baru R. Hartono. Duit yang raib digelapkan Malinda bahkan mencapai ratusan hingga miliaran rupiah. Modusnya, Malinda memindahbukukan duit mereka ke rekening Ismail bin Janim dan Andhika Gumilang tanpa persetujuan mereka.

 

JAKARTA - Kroni-kroni Inong Malinda Dee satu per satu mulai diseret ke meja hijau. Dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News