Milih Dalan Liyane, Campursari Rock Bercita Rasa Oriental

Milih Dalan Liyane, Campursari Rock Bercita Rasa Oriental
(ki-ka) Nur Bayan, Yudi, dan Hendra Ang. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Hendra Ang, vokalis band rock U9 berkolaborasi dengan seniman tradisional Nur Bayan dalam lagu Jawa berjudul Milih Dalan Liyane.

Lagu yang dipilih sebagai gacoan dari album Titik Terang ini terbillang unik. Sebab, lagu ini bercita rasa oriental Mandarin dengan range vokal rock khas Hendra Ang.

“Inilah yang menjadi daya pikat kekuatan lagu Milih Dalan Liyane karya Nur Bayan yang mempelopori genre musik campursarock (perpaduan campursari dengan rock),” ujar Hendra Ang, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/6).

Menurut Hendra Ang, secara keseluruhan, album Titik Terang yang terdiri 7 lagu ini berkonsep Jawa Oriental Campursarock.

“Publik Industri musik tanah air perlu disuguhkan sesuatu yang baru, sesuatu yang belum pernah ada. Apalagi di saat Indonesia dan dunia dilanda pandemi COVID-19,” kata Hendra Ang.

Sinergi dan akselerasi keduanya tak lepas dari peran Yudi sebagai pemilik rumah produksi LUV Over Kreasi yang ingin menduniakan karya musisi dari tanah Kediri, Jawa Timur.

“Ceritanya sangat singkat karena saya dan Nur Bayan adalah kawan lama dan sama-sama musisi. Bedanya saya eksis di rock sedangkan Nur Bayan terkenal di musik tradisional,” ungkapnya.

“Kemudian ada Yudi yang selama ini bergerak di industri entertainment di Kediri, akhirnya kami bertiga klop,” sambung pria berdarah Tionghoa ini.(mg7/jpnn)

Nur Bayan dan Hendra Ang berkolaborasi dalam lagu Milih Dalan Liyane, campursari rock bercita rasa oriental.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News